Skip Ribbon Commands
Skip to main content

PT. Kalimantan Prima Persada / News / Penandatanganan Perpanjangan Kontrak Kerjasama Jasa Penambangan KPP - MA


Penandatanganan Perpanjangan Kontrak Kerjasama Jasa Penambangan KPP - MA

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, setelah melalui proses negosiasi yang cukup panjang dan alot dengan pihak PT. Mitrabara Adiperdana Tbk (MA), akhirnya per Januari 2018 KPP berhasil ditunjuk sebagai kontraktor utama dan satu-satunya di konsesi pertambangan batubara milik MA di Malinau, Kalimantan Utara untuk jangka waktu 5 tahun ke depan (2018 – 2022). Sebelumnya, KPP telah bekerjasama dengan Baramulti Group yang menaungi PT. Baradinamika Mudasukses (BDMS) dan PT.  Mitrabara Adiperdana Tbk. (MA) di Malinau sejak Maret 2014.

kpp-ma1.jpg

Keberhasilan perpanjangan kontrak kerjasama antara KPP – MA kali ini terasa lebih spesial karena dalam proses negosiasi kali ini, KPP dapat memenangkan kompetisi dengan  PT. Cipta Kridatama (CK) selaku sesama kontraktor penambangan batubara yang telah bekerja di area MA sejak 2015.

Penandatanganan perpanjangan kontrak kerjasama antara KPP – MA telah dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2018 bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta. Secara bertahap KPP akan mulai mengambil alih pekerjaan penambangan batubara di area Pit Yarder milik MA yang sebelumnya dikerjakan oleh CK, dan direncanakan pada bulan April 2018 KPP akan sepenuhnya mengambil alih pekerjaan penambangan batubara di area ex-CK di MA.


kpp-ma2.jpg


Dengan ditunjuknya KPP sebagai single contractor di Project MA, ini kesempatan KPP untuk membuktikan sebagai kontraktor penambangan batubara yang reliable (dapat dipercaya) untuk menghadapi tantangan dan tanggung jawab yang semakin besar di Project MA selama 5 tahun kedepan karena customer telah menggantungkan kepercayaan atas  seluruh rencana produksi batubara mereka hanya kepada KPP.

Selanjutnya, Kami berharap KPP dapat semakin efisien dan kompetitif sehingga dapat bersaing dengan para kompetitor lain didunia pertambangan batubara Nasional dan berkembang menjadi salah satu kontraktor penambangan batubara terbesar di Indonesia. © Anantha B. Satrya, Business Development